PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP I KAB SUKOHARJO TAHUN 2018

Posted by:

TMMD sengkuyung Tahap I

Hari Kamis tanggal 3 Mei tahun 2018 bertempat di lapangan desa Juron Kecamatan Nguter Kabupten Sukoharjo telah dilaksanakan upacara penutupan TMMD Sengkuyung I tahun anggaran 2018. Pelaksanaan TMMD Sengkuyung I dilaksanakan selama 30 hari mulai 4 april
.
Kegiatan yang diawali dengan upacara penutupan, dihadiri Forkompimda, Muspika se-Kabupaten Sukoharjo, Pejabat Sipil TNI dan Polri, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Persatuan Persit Kartika Candra Kirana, organisasi kemasyarakatan para perangkat desa.

Dalam laporannya, Letnan Satu Infanteri Mardianto menyampaikan bahwa hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I di desa Juron Kecamatan Nguter secara umum berjalan lancar dan dapat diselesaikan 100%. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 4 April 2018 tersebut sudah selesai dilaksanakan.

“Adapun sasaran pokok program TMMD di Desa Juron antara lain, sasaran fisik pembangunan jalan beton sepanjang 645 m dengan ketebalan 12 cm dan, pembangunan Talud 266 m pemugaran masjid 2 unit, pemugaran Pos Kamling 2 unit, Pembuatan MCK 3 unit dan pembuatan Jamban Keluarga 3 unit,” tandasnya.

Sedangkan, untuk sasaran non fisik melaksanakan penyuluhan dan pelayanan dibidang penyuluhan pendidikan pendahuluan bela Negara dan penyuluhan hukum Kamtibmas

Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Chandra Ariyadi Prakosa selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan selaras dengan tema TMMD tahun ini adalah, “TNI manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”, mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat serta berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan outpiut berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa khususnya generasi mudanya.

Ditambahkan dalam membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat selaku penanggungjawab opeasional TMMD Jenderal TNI Mulyono berpesan agar senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong rorong serta kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian kita.

“Sarana dan prasarana yang sudah dibangun senantiasa dijaga dan dipelihara agar dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat,” ungkap Dandim Sukoharjo mengakhiri amanatnya.

Acara diakhiri dengan peninjauan pasar murah dan warung pethuk serta menyaksikan display foto kegiatan TMMD Tahun Anggaran 2018 dan peninjauan lokasi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I tahun anggaran 2018 dan pemotongan pita di lokasi TMMD oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo Hj.Etik Suryani.

No Responses

Comments are closed.