BBGRM TAHUN 2018

Posted by:

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang akan dilaksanakan selama satu bulan penuh pada bulan Mei 2018 ini, adalah sebagai salah satu ciri khas bangsa Indonesia yaitu Gotong Royong.
Sejalan dengan Visi Kabupaten Sukoharjo, guna memperkokoh gotong royong, guyub- rukun serta tepa slira sebagai jati diri Kabupaten Sukoharjo, maka semua komponen masyarakat diharapkan bersatu padu, guna melaksanakan kegiatan pembangunan yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat.
Dalam kesempatan ini juga, diperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Tahun 2018, yang bertujuan memberdayakan dan meningkatkan pemahaman segenap Tim Pengerak PKK, dalam rangka meningkatkan kesejahteran keluarga yang juga meningkatkan motivasi kader, agar mau dan mampu melaksanakan Program Pokok PKK secara terus menerus, guna mendukung program-program pemerintah.
Untuk itu saya sampaikan apresiasi kepada seluruh Tim Pengerak PKK dari Tingkat Kabupaten sampai tingkat dasa wisma. Bahwa selama ini PKK telah menunjukkan prestasi, baik tingkat Provinsi sampai dengan Nasional.
Pada tahun ini berhasil mendapat :
• Juara Pelaksana Terbaik II Evaluasi 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
• Juara II BKB Holistik Integratif Tingkat Provinsi Jawa Tengah, dan
• Juara I PHBS Tingkat Provinsi Jawa Tengah, semoga mendapat hasil terbaik di tingkat nasional.
Keberhasilan Pembangunan di Kabupaten Sukoharjo tentu saja tidak bisa lepas dari peran serta dan dukungan masyarakat dalam menumbuhkan kebersamaan dan kegotong royongan, untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini dari seluruh elemen masyarakat, sehingga pelaksanaan pembangunan di Sukoharjo bisa berjalan secara sinergi dan kondusif.
Melalui kegiatan ini, kembali saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sukoharjo, mulai dari Tokoh masyarakat, Lembaga Desa, RT/RW, Tim Penggerak PKK, LPM, BPD, sesepuh, pinisepuh dan seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan lagi kepedulian dan peran aktif dalam pembangunan, yang dilandasi dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan.
Hal ini sesuai dengan tema Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XV Tahun 2018 yaitu:
“Cancut Gumbregut Gatong Royong, Terus Membangun Sukoharjo”.

No Responses

Comments are closed.